Pages

Tips Blogging Sehat dan Menguntungkan

Tips blogging sehat dan menguntungkan

Sekedar berbagi pengalaman blogging yang sedikit ini, kebetulan saya juga diberitahu oleh teman saya sesama blogger, ternyata ada beberapa hal penting yang menurut kita malah tidak penting. Di antaranya :

1. Usahakan semua artikel yang ada di dalam blog kita adalah asli
Apa sih pengaruhnya sob ? 
pengaruh yang paling jelas terlihat adalah blog kita akan sulit bersaing dengan blog-blog lain, terutama blog yang artikelnya kita copas.
Contoh simpelnya, misal kita mencopas postingan/ artikel dengan judul "tips blogging sehat dan menguntungkan", maka meskipun sama judulnya, ketika kita search ke google ternyata blog kita tidak muncul. 

2. Usahakan tampilan blog kita ringan,
Kenapa ?
karena kita kan nggak tau apakah yang mengakses blog kita itu menggunakan modem dengan kecepatan tinggi atau rendah, otomatis orang malas berkunjung ke blog yang lama banget munculnya.

3. Usahakan artikel kita sering dicari (menarik perhatian banyak orang)
Maksudnya ?
maksudnya, kita selalu menampilkan/ membuat artikel tentang sesuatu yang sedang hangat-hangatnya, misalnya : sekarang para pencinta game online, kan kenal banget sama yang namanya Ninja Saga, Point Blank, Lost Saga, dll. Untuk itu, buatlah artikel mengenai hal tersebut, contohnya : cheats, dll.
Seperti postingan saya di blog pertama dulu, di hudayazik.blogspot.com

4. Usahakan blog kita komunikatif
Artinya kita menyediakan sarana untuk para pengunjung dengan memasang kotak chat, Yahoo Messenger, dll, untuk berhubungan/ kontak dengan kita, sehingga kita dapat kepercayaan.

5. Sering-sering jalan-jalan
hehe, maksudnya sering-seringlah berkunjung ke blog teman, meninggalkan jejak, membangun hubungan sesama blogger.

Mungkin itu aja sih yang paling penting menurut saya,
sekian,
semoga bermanfaat dan dapat kita praktikkan bersama
wassalamu'alaikum.. :)


hudayazik

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.